destination: Bali

above the mountain
above the mountain

Cukup bersyukur juga punya kerjaan yang (terkadang) membawa gue terbang ke luar Jakarta Raya. Kalo sebelomnya gue nulis tentang Yogya, skarang tentang Bali. Yup, pulau berbentuk pesawat Star Trek yang sering dibilang Pulau Dewata itulah tempat gue berjejak selama 5 hari ngeliput olahraga extreme dan kehidupan malam (oho!). Dengan sang PA (Ria) dan sang Creative (Ryan, not that “Ryan”), gue ke Bali naek burung besi n motoin pemandangan bawah dari atas, keren euy! (walopun sempet parno terbang karna malem sebelomnya gue dengerin yg katanya pcakapan pilot-ko-pilot adam air yang ilang ituh, Alhamdulillah gue masih dilindungin sama Allah SWT. Amin, amin…)

Mendarat di Ngurah Rai, kita dijemput sama Pak Wayan, yang obrolan pertamanya adalah: “Ntar malem mo nyari arak & babi panggang??” *Gubrakk!* Karna ternyata belom booking hotel terpaksa deh keluar-masuk hotel sebelom akhirnya berhasil kamar di hotel daerah Legian dgn rate dibawah 500rb, lumayan! Cuman kamar mandinya outdoor! Gak ada atepnya! Hahaha!

Kelar naro barang2, kita langsung meluncur buat ngambil stock shot n bikin profile seorang guide “plus-plus” di pantai Legian. Sangat jauh dari dugaan, orangnya sederhana banget…Gak nyangka. Tadinya mo iseng poto dia, tapi dia bilang gak mau, takut sepi orderan. So, I put my camera away from him but not from the beach. Sunsetnya keren euy, I always love the beach and it always takes my breath away…Kamera gue pun jadi sasaran temen2 yang pada ikutan iseng jepret2..Bahkan berhasil membuat si Ryan ngidam kamera, hohoho!!!

Kelar bikin profile, kita balik ke hotel-cari makan-n jalan2 di sekitaran Legian. Rame euy! Berbagai ras tumplek di situ. Hunting sendal, pernak-pernik ampe kacamata, tapi teteup gak beda sama Tanah Abang n Mangga Dua…Musti kejam nawarnya! Hohohoho!! Balik ke hotel sekitar jam 11 malem, tp yaa bhubung kita ber3 udah biasa ngalong, mata gak mau nutup juga. Akhirnya iseng beli cerutu n berasep bareng di kamarnya Ryan. Hasilnya? Mulut gue sepet, mati rasa n perut gue mual 😦

pantai sanur
pantai sanur

Besok paginya kita berangkat ke Sanur buat ngeliput Kite Surf (kalo gak salah), semacam surfing tapi kita pegangan sama parasut, karna cuaca kelewat cerah anginnya gak ada, liputannya jd gak maksimal. Udah gitu si Bule Australia yang punya toko bawel, smua karyawannya musti ganti baju pake pny sponsor, alhasil syuting ngaret banget gara2 nungguin si kurir bawain baju yang dimaksut! Padahal gue juga gak nge-shoot brandnya banget2, selintas lewat doang dan itu pun dari jauh…Daripada di-complain ma orang marketing.. Kita gak disuguhin minum pula, hayah tenggorokan kering kerontang dah… Nasib-nasib..

parkiran perahu nelayan
parkiran perahu nelayan

Liputan gak maksimal, gambar kurang lengkap, cuaca panas menyengat, aer laut yang surut, gak masalah yang penting gue tetep bisa poto2! Hohohoho!!! And once again, my friends ikutan narsis..

Poto ini-poto itu, jepret kanan-kiri yang penting latian ngeker n nambahin koleksi…Lalala~

White sandy beach, clear blue sky, dark blue ocean with colorful coral stones.. Hhhh..tempat yang sangat ideal buat bengong lepasin stress..

Kelar di Sanur, langsung cabut lagi. Back to Kuta, buat (lagi-lagi) ngambil stock shot seorang “guide” dgn kliennya. Weleh-weleh, pantai Kuta rame nian, ternyata ada gerombolan anak-anak sekolah lagi pada study tour gitu, ada juga segerombolan ibu-ibu pada piknik. Membuat gue sangat syusyah ngambil gambar, frame gue selalu terhalang dengan orang-orang lalu lalang…Aiih…mo gimana lagi ya tak? Ria request gambar sunset, so gue tanem tripod di pasir n nungguin tu matahari turun. Sembari nunggu kita pada bikin tato henna, hahahaha…norak yak?

bikin tato-tatoan, hehehe...
bikin tato-tatoan neh..
ini dia tato-nya!!!
ini dia tato-nya!!!

Malemnya, Ria request lagi. Dia minta stock shot sunrise. Mati gue, sunset mah gapapa, sunrise ini neh yang berat. Bangun jam 4 pagi cuy! Nangkring di Sanur yang dinginnya gila-gilaan. Sadis, gue gak yakin ni gambar bakal dipake tp bhubung tugas yaah mo gak mau diambil. Hiks..Balik ke hotel, mandi, sarapan ala kadarnya trus road trip lagi ma the lovely Pak Wayan ke Tabanan buat bikin profile ibu-ibu penambang batu. Canggih loh mereka, bawa batu-batu seberat 5 kiloan di kepala! Malah ada yang sampe di operasi gara2 kelenjar lehernya membengkak karna bawa beban yang terlalu berat..Gosh…

Abis ntu kita ngebut ke wilayah Uluwatu buat ngeliput acara Surfing Competition, whiii…pria-pria pesurfer tampan bertebaran! Uhuy! Hahahaha, ngeces mulu deh gue..Baru sekali itu gue ke Uluwatu. Agak gersang karena tanahnya berbatu n ngandung banyak kapur. Pemandangan pantainya dari atas tebing keren banget! Gak boong. Subhanallah, Allah SWT emang keren sangat..Gak heran si Glenn Fredly n Dewi Sandra milih this place to be their wedding chapel. Worth it.. Gue juga sempet ke Tanjung Benoa yang katanya gudangnya water sports. Kuta rame buat ngeliat sunset, Legian rame karna nightlife-nya, sementara Benoa rame karna parasailingnya. *Psst…karna sang penulis ini kere, jadinya cuma bisa ngiri doang ngeliat turis2 laen pada melayang di angkasa T_T*

Uluwatu 1
Uluwatu
parasailing di benoa
parasailing di benoa

Eiya, gue sempet nyobain bungee jumping loh! Gratis pula karna kita liputan, hehehe. Ketemu sama anak sang pelopor bungee jumping himself, Dean Beckett. Nonton pelem horor ato liat penampakan, udah biasa aja tapi untuk loncat dari ujung papan setinggi 45 meter??? Nyali gue ilang entah kemana. Kaki lemes udah kayak gada tulangnya, pake didorong2 pula sama om-om trainernya. Waaaa…bener aja, gue loncat sambil nangis. Untung gak ngompol! Hehehehehe…Tapi sayangnya gak sempet poto2, keburu lemes euy… ;P Dan berhubung gratis, jadinya gue gak dapet sertifikat bungee, hiks…Gak ada memoribilia, malah yang ada celana gue robek! Damn!

Walopun lumayan capek juga karna dikit2 musti ambil gambar (di tengah panasnya mentari, di pinggir tebing curam hingga di tepi jalan yang cukup bronx!) tapi musti disyukuri, karna gue jadi bisa travelling lagi. Laen kali kalo punya kesempatan lagi ke Bali, gue pengen puas2in ke Benoa! Nyobain parasailing, flying fish, snorkeling/diving n bungee jumping utk ke-2 kalinya buat dptin sertifikat! Hohohohoho!!! Hasta la vista!

~ by mildmilz on October 19, 2008.

Leave a Reply

 
